bisnis PTC INDONESIA

Iklan kami

Cari disini

SENJATA UTAMA Hacker

Tentunya tidak mungkin membahas secara komplit seluruh tools yang tersedia, tetapi seorang hacker memiliki satu tools atau senjata utama yang unik.
tools yang paling sulit sekaligus senjata utama hacker adalah kreativitas. tentunya kreativitas harus didukung oleh pengetahuan dan wawasan agar selalu berkembang, sering kali vurnelability atau kelemahan baru pada sistem ditemukan karena kreativitas dan kegigihan hacker yang mamanfaatkan kesalahan pemrograman atau bugs sistem tersebut.
contohnya adalah teknik SQL Injection, yang memanfaatkan kesalahan pemrograman yang tidak melakukan validasi terhadap input, sehingga input dapat dimanipulasi agar database melaksanakan intruksi yang dikehendaki hacker.
sebuah serangan yang kreatif dapat muncul dari mana saja tanpa disadari oleh korban, dan terkadang serangan tersebut tidak menggunakan tools ataupun skill yang canggih.
sebagai contoh kasus yang mungkin dapat anda temui sehari-hari, sebuah perusahaan menutup akses browsing dengan alasan keamanan, dan terhindar dari situs-situs yang mengandung trojan, worm, virus dan ancaman lain.
tetapi karena perusahaan memerlukan sarana komunikasi yang praktis, maka akses untuk email diijinkan, termasuk email format HTML.
Disinilah sebuah serangan dapat terjadi, tanpa melalui browser, hanya memanfaatkan email yang dapat menerima format HTML.
Misalnya seorang hacker ingin mengetahui IP anda, ia dapat meng-upload gambar pada sebuah server, membuat HTML yang memanggil gambar tersebut dan mengirim email HTML tersebut kepada anda.
saat anda menerimanya, email client anda akan men-download gambar tersebut dari server hacker, sang hacker cukup melihat pada log servernya dan mendapat IP anda!
jika antivirus diangga selalu jetinggalan satu langkah dengan virus, maka seharusnya tidak demikian dengan dunia hacking. jangan biarkan anda diserang dulu baru kemudian mempertahankan diri. sudah terlambat.
berpikir dengan cara pikir lawan, dapat membantu anda menemukan kelemahan sistem anda sendiri dan menemujan solusi untuk mengatasi serangan yang telah anda prediksikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

info menarik