bisnis PTC INDONESIA

Iklan kami

Cari disini

cara mengubah template pada blogger/blogspot 3 kolom

cara mengubah template pada blogger/blogspot dengan template 3 kolom

Ada sedikit pengalaman disaat mengganti template blogspot
yang bisa kita dapatkan dari internet secara gratis.
Setelah kita mendownload file
XML
untuk blogspot template nya biasanya kita akan langsung
menuju pada setting template dan edit html
lalu pada konfigurasi widget kita kasih tanda chentang... Kemudian kita browse
dimana file yang telah kita download tadi untuk di upload dan kita pakai pada
blogspot kita. Kalo yang langsung sukses alias berhasil sih mungkin gak masalah,
nah disini saya sudah berulangkali mencoba berganti ganti macam templates tapi
tetap saja hasilnya sama yaitu muncul pesan bahwa tampilan widget akan hilang
dan menunggu konfirmasi setel;ah saya konfirmasi dan menganggap telah berhasil
ternyata dugaan saya salah. Malah muncul pesan kesalahan dari blogspot support
kalo tidak bisa menyelesaikan perintah kita dengan kode error berapa gitu.
Saya berpikiran bahwa file yang saya download tadi tidak support jadi
akhirnya saya browsing lagi dan mencari file xml yang baru
dengan harapan bisa support dan bisa dipakai. Setelah dapat beberapa file trus
proses saya ulangi lagi dari awal. Ehhh...ternyata tetep sama aja tampil lagi
pesan error dari teamnya blogspot, trus saya coba dengan convert ke template
klasik, scriptnya bisa di save tapi tampilan saat saya coba tidak berhasil alias
gagal. Berulang ulang saya coba dan gagal, jenuh akhirnya saya berhenti dan
memutuskan untuk dikerjain besok saja.Dalam hati saya masih penasaran kok bisa
gitu, jadi kepikiran terus. Kasihan yah saya , kepikiran tapi masalah blog
simple lagi maklum lah kelas pemula. Kenapa ga kepikiran masalah cewek gitu
maksudnya hehhehehe, enggak dink mendingan ini dolo ah, pengennya sih punya
cewek juga cuman blom laku...halah malah ngelantur. Ok kita lanjutkan. Besoknya
setelah saya ngeyel untuk mencoba lagi mengupload templates yang sama dan masih
tetep muncul pesan error lagi, akhirnya saya coba dengan cara mengganti
templates default dari blogspot, kemudian pada elemen - elemen halaman saya
bersihkan semua dan saya hapuskan sampai cuman tertinggal tombol navigasi pada
penambahan elemen halaman yang setting defaultnya terus saya save lalu menuju
pada edit htlm, jangan lupa kasih tanda check dahulu pada expand template
widgetnya baru deh kita upload file xml yang telah kita dapatkan tadi. Dan
dengan cara ini ternyata saya berhasil mengganti templates sesuai dengan yang
saya harapkan. Horeeeeeeeeeeeeeeee......berhasilllllllllllll.......weks norak,
biarin yang penting kan dah puas...:P. Nggak tahu cara diatas bisa berhasil
untuk orang lain juga atau memang mungkin karena kebetulan saja berhasil pada
saya, tapi yang pasti disaat kita terjepit pasti deh segala cara dihalalkan
untuk bisa berhasil.CMIIW.

nah....
anda tidak mau bukan seperti kejadian seorang blogger diatas????>>>>>>
sekarang dewa pos punya tips buat kalian semua silahkan
download template lengkap blogger disini....
setelah masuk ke situs btemplate blogger silahkan klik template yang ingin anda gunakan, bisa dipilih yang 3 kolom, 4 kolom , bahkan 6 kolom,
setelah itu anda klik download template, lalu klik SAVE,
KEMUDIAN LIHAT TEMPLATE YANG SUDAH ANDA DOWNLOAD PADA LAYAR KOMPUTER ANDA MAKSUDNYA PADA notepade ketika PC anda dinyalakan akan muncul menu-menu seperti MS Office DLL. itu loooo.....
kemudian klik kanan pada mouse pilih EXTRACT FILE,
trus ambil kodeXML nya.
kemudian masuk ke dashboard kamu, klik layout, edit HTML,
BERI TANDA CENTANG PADA EXPADE WIDGET,
upload temlatenya,
trus SAVE, GAMPANG KAAAANNNN???......

19 komentar:

  1. Bli...tlong gantikan templtenya pake Green-word ya...aku dah download ..tapi ga mudeng naruhnya dimana

    BalasHapus
  2. grenn word kan templatenya ada di komputer km jd kgak bs dr sini

    BalasHapus
  3. Terima kasih.

    Saatnya berhijrah ke TAKAFUL, asuransi syariah yang amanah, LEBIH berpengalaman dan professional, Klik Http://takaful99.blogspot.com atau asuransi-terbaik-syariah.blogspot.com.

    Terima kasih dan wassalam
    rusni-takaful@yahoo.com

    BalasHapus
  4. kak makasih ya template blog aku udah ganti dari kemaren susah banget gantinya eh taunya berhasil pas baca blog kakaa hehee thanks

    BalasHapus
  5. keren abizz... makasih kk

    BalasHapus
  6. Makasih bli info nya....
    Kita buat Indonesia selangkah lebih baik !!

    BalasHapus
  7. hu'umb...
    udah aku coba...!!
    makacih banyak yaCh..

    BalasHapus
  8. bohong lo, dklik mlh nggk found

    BalasHapus
  9. bohong lo, dklik mlh not found

    BalasHapus
  10. bikinnya gmn sih biar 3 kolom?

    BalasHapus
  11. gak bisa,, aku udah coba klik open stelah mendownld XMLnya... tapi yang muncul malah ini: The XML page cannot be displayed
    Cannot view XML input using style sheet. Please correct the error and then click the Refresh button, or try again later.
    The server did not understand the request, or the request was invalid. Error processing resource 'http://www.w3.org/TR/xhtm...

    BalasHapus
  12. cara2nya singkat banget.,, gak bisa detail yaa mas??

    BalasHapus
  13. helo mas
    sudah saya download
    trims ya tutorialnya

    BalasHapus
  14. okeh2..
    gw berhasil..
    thx so much bwt solusi nya y..
    :)

    BalasHapus

info menarik